Rabu, 26 Juli 2023

AKREDITASI PRODI PENDIDIKAN IPA OLEH LAMDIK 2023

STKIP PGRI Nganjuk kembali melakukan upaya peningkatan kualitas layanan dan mutu di Progran Studi Pendidikan IPA. Assesmen Lapangan selama 2 hari tanggal 12-13 Juni 2023 dilakukan oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (Lamdik) dengan melakukan Visitasi di Kampus STKIP PGRI Nganjuk.Assesor Lamdik yang ditugaskan berjumlah 2 orang yang berasal dari Universitas Negeri Semarang (UNNES) Prof.Dr.Wiyanto,M.Si dan Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Dr.Muhammad Masykuri,M.Si.

Sebelum melakukan assesmen lapangan terhadap Program StudI IPA, Ketua STKIP PGRI Nganjuk Dr.Vera Septi Andrini yang didampingi Wakil Ketua 1,2, dan 3 menyambut kedatangan Assesor Lamdik diruang pertemuan dengan dihadiri Ketua YPLP PT PGRI Sunaryo serta Jajaran Tenaga Pendidik dan Kependidikan dilingkungan Prodi Pend.IPA.

Proses Assesmen Lapangan dilakukan secara bertahap mulai dari Assesmen terhadap Pimpinan Perguruan Tinggi, Stake Holder,Alumni,Tenaga Kependidikan hingga  Dosen dan Mahasiswa. Selain itu, di hari kedua pelaksanaan Assesmen, dilakukan pula penilaian Observasi Pembelajaran di ruang Smartclass room serta melakukan Visitasi Sarana dan Prasarana yang dimiliki oleh STKIP PGRI Nganjuk.

Di sesi akhir,kedua assesor Lamdik melakukan penyampaian hasil pengamatan dan penilaian yang dilakukan sesuai dengan dokumen dan data yang telah dikirimkan kepada Lamdik untuk mendapatkan gambaran riil dilapangan apakah sudah sesuai atau ada hal 2 baru yang bisa melengkapi dan menyempurnakan pengajuan Akreditasi bagi Program Studi Pend.IPA.


Disqus Comments