Senin, 05 Juni 2023

Dosen Prodi IPA Lolos Program Hibah Penelitian Kerjasama Dalam Negeri dan Pengabdian Masyarakat Pemula 2023

Berdasarkan Keputusan Kuasa Pengguna Anggaran Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian kepada Masyarakat Nomor 0536/E5/PG.02.00/2023 tanggal 30 Mei 2023 tentang Penerima Program Bantuan Operasional Perguruan Tinggi Negeri Program Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Tahun Anggaran 2023 dan Surat Direktur Direktur Riset, Teknologi, dan Pengabdian Kepada Masyarakat Nomor Surat 0557/E5.5/AL.04/2023 Tanggal 01 Juni 2023, bersama ini kami sampaikan Daftar Nama Penerima Pendanaan Program Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Tahun Anggaran 2023.

Hendrik Pratama, M.Pd.

SELAMAT DAN SUKSES

Dalam surat tersebut, Prodi Pendidikan IPA STKIP PGRI Nganjuk kembali menorehkan hasil yang memuaskan dengan lolosnya Hibah Penelitian dan Pengabdian Kemdikbudristek 2023. Adalah Saudara Hendrik Pratama, M.Pd. sebagai ketua dan Saudara Dr. Hariyono, MM dan Reza Dimas Pravangasta Perdana, M.Pd sebagai anggota dalam program Pengabdian Masyarakat Pemula dengan Judul “Pengembangan Industri Rumah Tangga Tape Singkong Melalui Program Pelatihan Dan Pendampingan di Desa Musir Kidul Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk”.

Selain itu, Prodi Pendidikan IPA STKIP PGRI Nganjuk juga lolos dalam Program Penelitian Kerjasama - Dalam Negeri Dengan IKIP PGRI Pontianak atas nama Saudara Hendrik Pratama, M.Pd. sebagai anggota dengan judul “Analisis Karekteristik batuan di kota Singkawang Kalimantan Barat dengan indikator fisis (massa jenis, suhu, Medan magnet, dan radioaktivitas) berbasis Arduino uno untuk pengembangan media pembelajaran pada mata kuliah Geofisika”.

“Program Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat selalu kita persiapkan melalui kegiatan pelatihan dan pendampingan. Walaupun tidak banyak dosen yang lolos, namun pencapaian prestasi ini patut kita apresiasi. Selain itu, program penelitian dengan IKIP PGRI Pontianak ini merupakan bentuk aplikasi dari MoU yang telah lama kita jalin. Semoga kedepan kerjasama seperti ini bisa kita tingkatkan,” tutur Ketua Prodi Pendidikan IPA STKIP PGRI Nganjuk Yulia Dewi Puspitasari, M.Pd.


Disqus Comments