Jumat, 05 Mei 2017

Acara Try Out UN 2017 Oleh HMPS Pend. IPA

Ujian nasional merupakan merupakan kebijakan pemerintah dalam bidang pendidikan untuk menentukan standar mutu pendidikan Negara IndonesiaPelaksanaan Try Out UN 2017 telah sukses dilaksanakan oleh HMPS Pend. IPA pada hari minggu tanggal 5 maret 2017. acara dilaksanakan dengan tujuan mempersiapkan peserta didik untuk mampu menjawab soal-soal UN dengan baik dan benar sehingga dapat mendongkrak nilai UN yang tinggi. Mereka dilatih menjawab soal-soal Pilihan Ganda (PG) yang jawabannya dimasukkan ke dalam Lembar Jawaban Komputer (LJK).
Try Out Ini baru dilaksanakan kali pertama oleh HMPS Pend. IPA yang merupakan program studi baru merangkak untuk berdiri tegak. Acara ini diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai sekolah menengah atas Se-kab. nganjuk. diharapkan acara ini dapat membantu adik-adik kelas XII lebih siap dalam menghadapi UN.

Try Out hanyalah sebagai media untuk berlatih soal-soal UN. Semakin banyak berlatih, maka peserta didik akan semakin siap. Seperti seorang atlit yang akan menghadapi pertandingan, maka para siswa itu harus pula dipersiapkan agar mereka juga siap untuk menghadapi ujian nasional. Semakin banyak berlatih, maka mereka akan semakin siap. Sebab pada hakekatnya, kesuksesan itu dimulai dari banyaknya latihan atau persiapan yang matang. Tak ada kemenangan tanpa latihan terus menerus. 
x
Disqus Comments