Senin, 15 Mei 2023

Program Studi Pendidikan IPA Lolos Program Praktisi Mengajar

STKIP PGRI Nganjuk kembali menerima program Praktisi mengajar dengan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) Program Praktisi Mengajar Angkatan 2 Tahun 2023 antara Direktorat Sumberdaya Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kementrian Pendidikan Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia.

Acara yang bertempat di Nusantara Ball Room Hotel Horison Grand Serpong, Tangerang, Banten senin (15/5/2023).Vera Septi Andrini yang didampingi Koordinator Program Erdyna Dwi Etika mengaku bahagia karena STKIP PGRI Nganjuk kembali mendapat kepercayaan dari Kemendikbud.

"STKIP PGRI Nganjuk sebagai salah satu PT yang lolos program dari total 245 Perguruan Tinggi yang berhasil lolos seleksi.Tahun ini adalah tahun kedua STKIP PGRI Nganjuk Lolos, pada tahun 2022 STKIP PGRI Nganjuk lolos 19 kelas praktisi, tahun ini lolos 29 kelas praktisi yang terdiri dari praktisi kementrian, dunia industri, dunia pendidikan dan wirausaha"ungkapnya usai penandatanganan.

Ketua STKIP PGRI Nganjuk Dr.Vera Septi Andrini juga mengungkapkan Dengan kehadiran praktisi pada kelas perkuliahan dapat memperlihatkan kepada mahasiswa tentang bagaimana realita yang ada di dunia kerja sehingga mahasiswa memiliki bekal yang banyak ketika lulus serta memiliki banyak ilmu tentang dunia kerja.

Program Studi Pendidikan IPA menjadi salah satu yang lolos dalam kegiatan ini. Ada sebanyak 29 kelas dan 27 Praktisi yang terdiri dari berbagai instansi. Adapun instansi asal Praktisi yang berkolaborasi dalam pembelajaran di STKIP PGRI Nganjuk antara lain:

1. Kementerian Keuangan

2. Kementerian ESDM

3. BBGB Prov. Jawa Barat

4. BPS Prov. Sumatera Utara

5. Pemerintah Kabupaten Kediri

6. LPPL Radio Suara Anjuk Ladang

7. Universitas Muhammadiyah Purwokerto

8. SMA Wachid Hasyim 2 Taman Sidoharjo

9. SMKN 7 Semarang

10. SMAN 3 Nganjuk

11. SMKN 2 Bagor

12. SMA Bina Insan Mandiri

13. SMP Islam Al Azhar 26 Yogyakarta

14. SMPN 1 Kertosono

15. MI Al Hidayah Putri, Pati

16. SMP Al Kholiliyah Bangkalan

17. English Period Bogor

18. PT. Media Indopress

19. SEAMEO Regional Centre for QITEP in Mathematics

20. KJA Padlah Riyadi, SE., Ak., CA.

21. Bakso Klenger Ratu Sari Yogyakarta

22. Bu Titin Group

23. Yayasan Setia Medan

24. PT. Indosterling Aset Manajemen

25. PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia

Program ini berupaya mensinergikan Perguruan Tinggi dengan DUDI agar mampu menciptakan lulusan yg berdaya saing, relevan dengan kebutuhan dunia usaha, dan memiliki softskil/hardskill yg hebat.

 

Disqus Comments